22 Oktober 2014
RSS Facebook Twitter Linkedin Digg Yahoo Delicious
Rabu, 19 Februari 2014 17:58

Dibuka Colibri, Puma dan Penerjun

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Hari Ini 423 Parasut Mendarat di Wiriadinata
TASIK – Tasikmalaya Air Show dan Expo dibuka kemarin (18/2) di Lanud Wiriadinata, Cibeureum, Kota Tasikmalaya. Tiga pesawat jenis Colibri dan satu pesawat kepresidenan Super Puma serta aksi terjun payung menyemarakan acara dirgantara tahunan ini.
Sebelum Colibri, Super Puma dan terjun payung mencuri perhatian penonton, lomba mewarnai tingkat TK lebih dulu mengisi acara kedirgantaraan yang digagas Danlanud Wiriadinata Letkol Pnb Indan Gilang Buldansyah ini.
Beranjak siang, mata pengunjung beralih ke atas langit Lanud Wiriadinata. Tampak pesawat jenis Super Puma —yang sering digunakan angkutan kepresidenan melintas. Kemudian pesawat tersebut mendarat di Lanud Wiriadinata. Tidak lama kemudian, pesawat lain jenis Colibri datang. Masyarakat pun melihat tiga pesawat jenis helikopter ini.
Pesawat ini pun kemudian terbang lagi membawa tamu undangan. Yang ikut terbang dengan helikopter-helikopter itu antara lain, Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman, Wakil Wali Kota Ir H Dede Sudrajat MP, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya Wahyu Purnama, para jurnalis dan dr Lely Indan Gilang Buldansyah. Dia istri Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Indan Gilang Buldansyah.
Dari rengrengan pengusaha yang ikut terbang dengan Colibri yaitu Koh Awun dan Ny Mimi, H Uded dan Direktur Radar Tasikmalaya Group Dadan Alisundana.
Selain aksi Colibri, pengunjung pun disuguhi terjun payung. Enam penerjun dari Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (Fasida) Jabar. Mereka mendarat bergantian. Satu di antara atlet itu adalah perempuan.
Di acara kedirgantaraan tahunan ini para pengunjung dan tamu undangan bisa mendatangi stan Yonif 323/ Raider. Di sana pengunjung bisa melihat persenjataan hingga mobil tempur.
Indan dan tamu undangan sempat mengunjungi stan tersebut. Indan pun mencoba senjata laras panjang milik TNI AD tersebut.
Soal penyelenggaraan Tasikmalaya Air Show dan Expo, kata Indan, agar kegiatan serupa dapat dilakukan secara berkala di Tasikmalaya. “Harapan saya dapat memberi manfaat paling tidak hiburan dan memberikan pendidikan bagi pelajar,” ujarnya kemarin.
Dengan demikian, menurut alumnus AAU 1995 ini, generasi muda mempunyai kecintaan terhadap kedirgantaraan.
Hari ini atau dalam hari kedua penyelenggaraan Tasikmalaya Air Show dan Expo akan diadakan terjun payung yang melibatkan 423 penerjun dari Pasukan Khas. Mereka akan diterbangkan menggunakan pesawat Hercules dari Jakarta. (gna)

Read 405 times
Login to post comments

Profil

    Loker

      Mokas

        Property

          Event

            RadarTV

              Radartasikmalaya.com | Referensi Semua Generasi