10 Tahun Menunggu, Akhirnya Jadi PNS

Bertempat di Bale Kota Tasikmalaya, sebanyak 85 Bidan PTT (Pegawai Tidak Tetap) di Pemkot Tasikmalaya, Senin (02/4/018) membacakan sumpah dan janji sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Plt Badan Kepegawaian Daerah Kota Tasikmalaya Asep Gofarulloh menyebutkan pengangkatan Bidan PTT menjadi PNS ini bertujuan untuk optimalisasi tenaga medis. “Setelah diangkat menjadi PNS, kami harap bisa lebih memotivasi untuk melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi, dan patuh dengan aturan yang ditetapkan,” ujarnya di sela-sela sambutan pengarahan.

Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menghimbau kepada anggota PNS baru ini untuk mengutamakan pelayanan kepada masyarakat. “Terutama saat ini kami fokuskan menyangkut masalah stunting. Jadi bidan harus betul-betul memastikan kesehatan dari masih janin hingga usia 2 tahun. Ini agar bisa menekan angka stunting yang relatif tinggi di Kota Tasik,” ujar Budi.

Terpisah, Wulan (34) salah satu bidan PTT di Sukarindik yang diangkat menjadi PNS mengatakan bahwa dirinya merasa sangat lega dan bangga. Pasalnya, untuk menjadi PNS ia harus menunggu selama lebih dari 10 tahun. “Alhamdulillah, penantian dari 2006 akhirnya sekarang menjadi PNS,” ujarnya.

Ke depan, Ia juga mengharapkan seluruh bidan PTT bisa segera diangkat menjadi PNS. “Kan masih ada 23 orang lagi PTT yang belum diangkat. Saya harap segera menyusul, kan kalo diangkat jadi PNS kerjanya bisa lebih semangat,” tandasnya. (mg2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *