Beranda Pangandaran 15 Ton Sabut Kelapa Dilahap Api

15 Ton Sabut Kelapa Dilahap Api

8
0
BERBAGI
ilustrasi

SIDAMULIH – Sekitar 15 ton sabut kelapa hasil olahan hangus terbakar di pabrik pengolahan sabut kelapa di Dusun Sindang Laut RT 003 RW 008 Desa Cikembulan Kecamatan Sidamulih Senin (26/03) sekitar pukul 21.00.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Pangandaran Pandu mengatakan kebakaran dipicu dari percikan api yang berasal dari pekerja yang sedang mengelas mesin press dan pintu. “Percikan api merembet ke tapas (sabut kelapa) yang sudah kering. Api baru diketahui sudah dalam kondisi besar dan sulit dipadamkan,” ungkapnya kepada Radar.

Menurut dia, setelah mendapatkan laporan dari warga, dua unit kendaraan damkar dan satu unit mobil tangki DPKPB langsung meluncur ke lokasi kejadian. “Petugas langsung melakukan proses pemadaman butuh beberapa jam karena api cukup besar dan cepat merambat,” ungkapnya.

Vote

Dia menjelaskan sabut kelapa memang benda mudah terbakar sehingga dalam hitungan menit mampu menghanguskan tumpukan sabut yang menggunung. “Tidak ada korban jiwa. Namun akibat kejadian tersebut 15 ton coco fiber (sabut kelapa) yang sudah dipak terbakar. Sementara mesin press hangus, parlemen asbes dan bangunan di sekitar juga hangus,” ujarnya. (nay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here