Beranda Kota Tasik 150 Pesilat Cilik Akan Bertarung

150 Pesilat Cilik Akan Bertarung

6
0
BERBAGI

TAWANG – Sebanyak 150 pesilat tingkat SD berusia 9-12 tahun akan beradu keterampilan dan kekuatan dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cup di Gedung Gelanggang Generasi Muda (GGM) pada 29 Maret-1 April. Bibit atlet terbaik akan dipersiapkan untuk mengikuti ajang kompetisi di tingkat provinsi dan nasional.

Ketua IPSI Kota Tasikmalaya Ecep Nurjamal SH MH menjelaskan kompetisi tersebut salah satu upaya menjaring bibit-bibit pesilat. Pihaknya ingin potensi pencak silat terus mengalami regenerasi dari masa ke masa. “Nanti yang berhasil akan kita persiapkan untuk jenjang yang lebih tinggi,” ungkapnya di sela technical meeting di sekretariat IPSI, Senin (26/3).

Penjaringan bibit atlet berbakat juga dinilai menjadi salah satu cara efektif untuk menghindarkan generasi muda dari pergaulan negatif. Seperti yang diketahui, ancaman datang dari berbagai lini dari mulai seks bebas, narkoba, miras dan lainnya. “Makanya kita dorong supaya generasi muda ini untuk konsentrasi mengejar prestasi,” terangnya.

Vote

Sekretaris Umum IPSI Kota Tasikmalaya Agung Firmansyah SE memaparkan peserta yang sudah terdaftar sebanyak 150 anak. Mereka berasal dari 75 SD di Kota Tasikmalaya. “Pendaftaran sudah ditutup, meskipun targetnya kita sampai 200 peserta,” katanya. (rga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here