Beranda Jawa Barat 2019 Kabupaten Cirebon Punya Sirkuit Balap Motor Bertaraf Nasional

2019 Kabupaten Cirebon Punya Sirkuit Balap Motor Bertaraf Nasional

69
0
BERBAGI
Tim dari Pemerintah Kabupaten Cirebon serta IMI saat melihat lahan yang akan di bangun sirkuit. Foto: Dede/pojokjabar.com

CIREBON – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Cirebon bersama Pemerintah Daerah berencana membangun sirkuit seluas 10 hektare di Kecamatan Sumber, guna menunjang prestasi para pembalap.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Budaya dan Olahraga (Disparbudpar) Hartono rencananya sirkuit bertaraf nasional ini, akan di bangun pada tahun 2019. Saat ini pihaknya bersama IMI Kabupaten Cirebon, sedang melaksanakan survai lokasi pembangunan sirkuit.

“Lahan yang akan dibangun sirkuit seluas 10 hektare, yang berada di Kecamatan Sumber. Sekarang baru survai lokasi yang alan dibangun sirkuit,” tutur Hartono saat di lokasi pembangunan.

Vote

Hartono melanjutkan, lahan seluas 10 hektare tersebut merupakan lahan milik Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon yang di gunakan untuk pembangunan sirkuit.

“Lahan ini milik Pemerintah Kabupaten Cirebon yang akan di gunakan untuk memenuhi kebutuhan dunia balap,” ujarnya

Selain itu, Hartono juga mengatakan, di tahun 2018 Pemkab Cirebon baru sebatas perencanaan lokasi sirkuit, yang kemudian akan di ajukan ke Bupati Cirebon untuk di tindak lanjuti. Kemudian setelah nanti di setujui Bupati pembangunan fisik sirkuit akan dibangun pada tahun 2019.

“Untuk tahun, masuk ke perencanaan dan penentuan lokasi, nanti setelah mendapat persetujuan Bupati baru di buatkan Devolemen Enginering Design (DED),” paparnya

Sementara Ketua IMI Kabupaten Cirebon, Mulyono sangat mengapresiasi Pemerintah Daerah yang memfasilitasi pembangunan sirkuit sepanjang 1300 meter yang bertaraf nasional.

“IMI sangat apresiasi dengan rencana pembangunan sirkuit, karena sudah menjadi kebutuhan atlet balap,” tutur pria yang akrab disapa Otong ini.

Otong melanjutkan dengan adanya sirkuit, sekaligus dapat merangkul anak-anak muda yang memiliki potensi di dunia balap motor, yang dapat menyalurkan hobinya. Serta menjauhkan dari balap liar.

“Sudah waktunya Kabupaten Cirebon memiliki sirkuit sendiri, karena potensinya sangat besar, dapat menghasilkan bibit pembalap muda, dan kalau sudah ada sirkuit insyallah tidak ada lagi namanya balap liar,” ujarnya

(dat/pojokjabar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here