Beranda Info Dewan Empat Poin Catatan Hasil Pembangunan Pemerintah Kota Tasikmalaya

Empat Poin Catatan Hasil Pembangunan Pemerintah Kota Tasikmalaya

42
0
BERBAGI
MONITORING. Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya melakukan pengecekan hasil pembangunan ke lapangan.

INDIHIANG – Pembangunan sudah diselesaikan oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya. DPRD Kota Tasikmalaya melalui Komisi III pun sudah melakukan pengawasan dan evaluasi. Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya, H Heri Ahmadi SPdI menjelaskan ada beberapa catatan atau poin penting yang harus diperhatikan untuk bidang pembangunan.

Pertama hasil evaluasi terhadap pembangunan infrastruktur bangunan, tidak hanya mengacu pada kuantitas akan tetapi harus lebih memperhatikan lagi kualitas. Hal ini, kata Heri masih ditemukan ada bangunan yang kualitasnya kurang baik.
Kedua waktu pengerjaan harus sesuai dengan jadwal. Jangan menyisakan pekerjaan yang tidak selesai, tapi harus tepat waktu serta ada pengawasan lebih saat pelaksanan pembangunan.

“Masih ada juga pekerjaan yang belum selesai tidak tepat waktu, ini juga harus diperhatikan,” tuturnya.

Ketiga dampak dari pembangunan yang sudah dilakukan masih ada yang belum terasa manfaatnya. Salah satu contohnya pembangunan saluran air sudah selesai, tapi banjir masih ada setiap kali hujan. Sehinga harus ada pembangunan yang berkelanjutan dari hulu sampai hilir.

Keempat adalah solusi dari persoalan banjir di saat musim hujan. “Keluhan banjir ini masih ada, kenapa sudah ada perbaikan, tapi tetap banjir saja. Harus kita cari solusinya seperti apa,” tegasnya.

Meskipun ada beberapa catatan, lanjut Heri, diakui bila beberapa infrastruktur seperti jalan sudah baik dan melampaui target.

“Indikatornya jalan menuju kelurahan sudah banyak yang dihotmix, tinggal membangun kantor kelurahannya banyak yang masih belum bagus. Dengan infrastruktur jalan yang sudah bagus diharapkan manfaatnya bisa dirasakan, bisa mendongkrak ekonomi masyarakat. Di sinilah harus ada sinergi yang kuat dari seluruh OPD,” harapnya.

Wahid, anggota Komisi III lainnya menambahkan ada beberapa pembangunan yang akan dikerjakan di 2018 ini, seperti Jalan Lingkar Utara, kompleks Islamic Center dan pembangunan lainnya. Menurutnya, DPRD akan mendukung setiap pembangunan karena hasilnya untuk masyarakat. Akan tetapi DPRD juga berpesan agar semua perencanaan untuk proses pembangunan tetap dilakukan sesuai dengan prosedur yang seharusnya. “Kita melihat di daerah lain banyak hal-hal yang tidak diharapkan, mudah-mudahan di kita tidak terjadi, maka dari itu pesannya perencanaan harus matang sehingga proses pengerjaan sesuai aturan,” tegasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here