Beranda Banjar Pemkot Siap Bayar Sewa ke PT KAI

Pemkot Siap Bayar Sewa ke PT KAI

14
0
BERBAGI
ASET. Kios pasar milik Pemkot. Kios ini sebagiannya dibangun di atas lahan milik PT KAI.

BANJAR – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero mengklaim sebagian bangunan Pasar Subuh Kota Banjar yang dibangun Pemkot Banjar merupakan aset milik PT KAI. Luasannya sekitar 1.600 meter persegi.

“Sudah clear itu milik PT KAI. Pemkot akan membayar sewa ke kami. Untuk sewa yang saat ini ditempati per meternya Rp 25 ribu. Sementara yang jalan atau di luar ruko Rp 20 ribu per meternya,” ujar Kepala PT KAI Kota Banjar Sudartoyo usai rapat pembahasan besaran sewa lahan aset milik PT KAI dengan Pemkot Banjar di kantor PT KAI Kota Banjar Rabu (28/3).

Ia menjelaskan kontrak sewa oleh Pemkot atas lahan milik PT KAI itu akan dimulai pada 1 April 2018. Sementara periode kontrak akan berjalan selama lima tahun sekali. “Pembayarannya mungkin yang dilakukan setahun sekali. Kalau kontraknya per lima tahun,” kata dia.

Vote

Asisten Bidang 1 Pemerintahan dan Pemberdayaan Aparatur Asisten Sekda (Asda) Kota Banjar Tomy Subagja mengakui pasar yang sempat direhab beberapa waktu lalu itu tanahnya milik PT KAI. Ia setuju untuk membayar sewa kepada PT KAI.

“Ada tiga kepemilikan aset di pasar itu. Perhutani, Pemkot dan PT KAI. Hasil dari rapat barusan (kemarin, Red), Alhamdulillah udah selesai berdasarkan hasil pengecekan lapangan ada tanah milik PT KAI yang terpakai untuk pembangunan pasar. Dan PT KAI meminta biaya sewa,” kata Tomy. (mg4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here