Beranda Pangandaran Omzet Merosot, Pedagang Protes

Omzet Merosot, Pedagang Protes

11
0
BERBAGI
BERKUMPUL. Para pedagang yang tergabung dalam Forum Pedagang Kreatif Pangandaran mendatangi gedung DPRD untuk menyampaikan soal penjualan yang sepi di tempat baru, Senin (2/4). (Deni Nurdiansah/radartasikmalaya.com)

PARIGI – Sejumlah pedagang yang tergabung dalam Forum Pedagang Kreatif Pangandaran mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pangandaran, Senin (2/4).

Mereka mengeluhkan soal penurunan omzet yang drastis setelah direlokasi oleh pemerintah.

Ketua Forum Pedagang Kreatif Pangandaran Adi Fitriadi mengatakan bahwa semenjak direlokasi penghasilan para pedagang turun drastis. Untuk itu, mereka meminta solusi dari pemerintah mengenai hal tersebut.

“Kami ingin ekonomi kembali seperti semula,” ujarnya kepada wartawan kemarin.

Menurutnya, semua pedagang pasti mendukung kebijakan pemerintah. Asalkan penghasilan mereka kembali seperti semula.

“Mau dipindahkan ke cagar alam atau ke gunung yang penting kami sejahtera,” tegasnya.

Dia menjelaskan kemerosotan pendapatan para pedagang yang direlokasi dari Pantai Timur dan Barat itu mencapai lima persen per harinya. Bahkan berdampak pada kredit macet semenjak tiga bulan yang lalu.

“Bahkan kami bingung mau beli beras, arisan juga tidak terbayar,” tuturnya.

Pada momen itu, pihaknya juga menyampaikan keinginan agar pemerintah mengevaluasi bangunan yang tidak mendukung untuk berjualan.

“Itu juga salah satu keluhan kami. Sehingga kami merasa dirugikan,” ucapnya.

Para pedagang, kata dia, tidak sepandai pejabat pemerintahan ataupun dewan. Makanya pihaknya tidak bisa mengatur atau menata sendiri.

Saat akan dimintai keterangan mengenai hal tersebut, Sekda Kabupaten Pangandaran Mahmud SH MH tidak mengangkat panggilan dari Radar. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here