Investasi Properti Pengaruhi Ekonomi

TAROGONG KALER – Asosiasi Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Wilayah Priangan Timur berharap perizinan investasi di Garut semakin mudah.

“Banyak keluhan dari para pengembang itu masalah perizinan yang lambat. Namun, setelah ada komunikasi dengan beberapa dinas, mereka menyetujui untuk adanya percepatan usaha di Kabupaten Garut,” ujar Sekjen Apersi Korwil II Priangan Timur Uli Sulistio kepada Rakyat Garut, Jumat (6/4).

Dia mengatakan investasi properti di Kabupaten Garut akan berpengaruh pada tingkat perkembangan ekonomi daerah.

Dia berharap pemerintah daerah mempermudah perizinan. Apalagi, 30 pengembang yang tergabung dalam Apersi wilayah Priangan Timur telah berkomitmen dengan pemerintah, untuk saling membantu menyejahterakan masyarakat.

“Dengan mudahnya berinvestasi, sudah tentu akan menciptakan lapangan pekerjaan yang lebih banyak lagi. Itu semua akan membantu pemerintah dalam menanggulangi angka pengangguran,” paparnya.

Dia juga berharap para pengembang baru yang ingin berinvestasi di Kabupaten Garut, berkoordinasi dengan organisasi yang sudah ada. Tujuannya untuk menciptakan pengembangan investasi di Kabupaten Garut.

“Kita harus mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan oleh organisasi dengan dinas-dinas terkait di sini. Kita harus meningkatkan komunikasi dengan sesama pengembang untuk saling membantu peningkatan investasi di sini,” ajaknya. (mg3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *