Beranda Edukasi 75 Regu Bersaing di MP Scout Creative Contest

75 Regu Bersaing di MP Scout Creative Contest

26
0
BERBAGI
LOMBA. Peserta menunjukkan kreativitasnya pada Manangga Scout Creative Contest ke-IX Minggu (25/3).

TASIK – Sekolah Menengah Ke­juruan (SMK) Manangga Pratama Tasikmalaya melaksanakan Manangga Scout Creative Contest ke-IX di lingkungan SMK Manangga Pratama Minggu (25/3). Kegiatan itu diikuti siswa SMP, MTs serta SMK, SMA dan MA se-Jawa Barat.

Kepala SMK Manangga Pratama Tasikmalaya Jafar Solihin MPd mengatakan Manangga Scout Creative Contest bukan hanya sekadar lomba. Namun juga menjadi ajang sosialisasi sekolah sekaligus menjadi wadah kreativitas siswa, khususnya dalam Pramuka.

“Dengan kompetisi ini jiwa sportivitas, kerja keras, kemandirian serta jiwa yang tahan banting sangat dibutuhkan. Meskipun lelah tapi karena seru sehingga bisa tetap enjoy,” ungkap Jafar Minggu (25/3).
Dia berharap nilai karakter dari Pramuka yakni membentuk pribadi tangguh dan memiliki sifat yang positif bisa diterapkan. Sehingga, selain memiliki keterampilan dalam keilmuan, pelajar di Jawa Barat juga memiliki potensi yang matang dalam kreativitas.

Vote

Ketua pelaksana Manangga Scout Creative Contest Teguh Gusmantara MKom menjelaskan peserta yang ikut dalam lomba sebanyak 75 regu. Adapun lomba yang dilaksanakan diantaranya gerak jalan indah.
Kemudian lomba pionering, LKBB, lomba cosplay atau kostum mirip tokoh Pramuka, lomba desain grafis dan lomba esai tentang pengabdian masyarakat.

“Karena kegiatan ini merupakan salah satu event dalam rangka me­ngasah pola pembinaan anggota Pramuka yang ada di SMK MP dan sekolah se-Jawa Barat,” tutur Teguh.

Manangga Scout Creative Contest ini, tambah Teguh, memperebutkan piala gubernur Jawa Barat, piala wali kota Tasikmalaya dan trofi dari berbagai sponsor.

Salah satu juri LKBB Serma Mahpudin menuturkan kegiatan yang dilaksanakan sangat baik untuk melatih kedisiplinan dan membentuk karakter peserta didik.

”Harapannya anak-anak yang ini ke depan bisa menjadi calon penerus bangsa yang memiliki karakter yang baik. Yang mampu mengatur waktu sehingga bisa memanfaatkan masa mudanya untuk hal yang bermanfaat,” ujar anggota Kodim 0612/Tasikmalaya ini. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here