Beranda Edukasi 100% SMK Kota Tasik Ikuti UNBK

100% SMK Kota Tasik Ikuti UNBK

24
0
BERBAGI

TASIK – Seratus persen SMK di Kota Tasikmalaya yang menyelenggarakan ujian siap melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada 2 April 2018. Ujian itu akan diikuti sebanyak 5.725 siswa.

Ketua MKKS SMK Kota Tasikmalaya Dr H Wawan SPd MM mengatakan sejauh ini segala persiapan sudah matang. Bahkan tiga bulan sebelumnya, guru dan siswa sudah diberikan pembinaan. “Prinsipnya adalah jujur, tanggung jawab, disiplin dan kerja keras,” tutur Wawan saat dihubungi Minggu (25/3). Adapun pembinaan untuk siswa, yakni pengayaan dan latihan soal.

Dia berharap tahun ini nilai UNBK siswa SMK di Kota Tasikmalaya bisa naik dibandingkan dengan tahun sebelumnya. “Tahun kemarin Tasikmalaya masih kalah dengan Bogor. Semoga tahun ini bisa meningkat,” harapnya.

Vote

Sekretaris MKKS SMK Kota Tasikmalaya Jafar Solihin MPd menuturkan dari jumlah 51 SMK di Kota Tasikmalaya, ada 49 SMK yang melaksanakan UNBK. Dua diantaranya belum melaksanakan karena belum ada kelas XII.

Dari 49 SMK tersebut, tutur Jafar, 43 sekolah melaksanakan secara mandiri. Sedangkan 6 sekolah bergabung dengan SMK lain.

“Sekolah yang bergabung ini, 5 ikut di SMKN 2 Tasikmalaya dan satu lagi ikut di SMK DCI Tasikmalaya. Sekolah yang ikut bergabung ini, di samping karena infrastruktur yang belum memadai juga karena siswa yang kurang dari 20 sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ada,” tutur Jafar. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here