Beranda Ciamis Administrasi Publik Dipandang Sempit

Administrasi Publik Dipandang Sempit

25
0
BERBAGI
RADIKA ROBI RAMDANI / RAKYAT GARUT SEMINAR. Mahasiswa FISIP mengikuti seminar administrasi publik di Auditorium Unigal Sabtu (31/3).

CIAMIS – Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Galuh menyelenggarakan seminar bertema tantangan dan prospek administrasi publik dalam pembangunan berkelanjutan di Aula Unigal Sabtu (31/3).
Asep Sumaryana, kepala departemen administrasi publik Universitas Padjadjaran dihadirkan sebagai pemateri. Dia mengatakan seminar itu dimaksudkan untuk menghasilkan sesuatu yang berharga bagi perkembangan ilmu administrasi publik.
“Kita ingin adanya kontribusi yang lebih baik kepada praktek-praktek penyelenggaraan negara dan publik di Indonesia,” ujarnya dalam paparan.
Menurutnya, di masyarakat ada kecenderungan administrasi dipersepsikan dalam pengertian yang sempit. Yakni sebagai aktivitas kantor saja. Padahal, dalam kajian ilmiah menunjukkan administrasi memiliki cakupan arti yang luas. Yaitu sebagai proses, fungsi dan institusi dari tiap kegiatan kerja sama.
“Kami ingin nanti para alumni administrasi publik lulusan Unigal punya komitmen yang kuat untuk mengembangkan ilmu administrasi publik,” harapnya. (obi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here