Beranda Kota Tasik Aliran Listrik Mati, UNBK SMK Ngaret

Aliran Listrik Mati, UNBK SMK Ngaret

24
0
BERBAGI
SEMPAT LISTRIK MATI. Siswa SMK MJPS 3 Tasikmalaya fokus mengisi soal UNBK Kamis (5/4). Sebelumnya, aliran listrik sempat mati.

TAMANSARI – Proses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK MJPS 3 dan SMKN 3 Tasikmalaya ngaret lebih dari satu jam. Hal itu dikarenakan listrik yang tiba-tiba mati sebelum ujian sesi ketiga.
Wakasek Bidang Akademis, Dunia Usaha, dan Industri SMK MJPS 3 Tasikmalaya Mukhlis SPd menuturkan di hari terakhir proses UNBK di sesi pertama dan kedua berjalan dengan lancar. Akan tetapi sekitar pukul 13.30 tiba-tiba listrik mati.
“Sesi ketiga itu jadwalnya jam 14.00 harus sudah mulai, tiba-tiba mati listriknya,” ungkapnya, Kamis (5/4).
Pihaknya sempat berupaya menggunakan genset supaya UNBK bisa tetap berjalan secara normal. Akan tetapi, banyaknya unit komputer membuat tenaga listrik tidak mencukupi. “Kurang lebih ada 80 komputer, sehingga daya listriknya tidak kuat,” ujarnya.
Listrik baru menyala pukul 15.15, UNBK pun baru bisa dimulai sore itu. Meskipun sempat ngaret lebih dari satu jam, para siswa tetap bisa menyelesaikan soal-soal sebelum batas waktu maksimal yakni pukul 18.00.
Salah seorang siswa, Ria Herawati (19) mengaku cukup bersemangat untuk bisa menyelesaikan proses UNBK itu. Kendala padamnya listrik sempat membuat motivasi dia dan teman-temannya drop karena harus lama menunggu. “Berpengaruh banget. Lumayan capek. Harus menunggu dan ngisinya jadi buru-buru karena ingin cepat pulang,” akunya.
Kejadian serupa pun terjadi di SMKN 3 Tasikmalaya. Diakui Kepala SMKN 3 Maftuh. Dia mengaku sempat khawatir padamnya listrik berlangsung lama. Pasalnya hal ini akan membuat 170 siswa di sesi ketiga itu harus melakukan UNBK susulan dengan waktu yang belum dipastikan. “Ya kami harap ini tidak terjadi lagi,” katanya. (rga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here