Beranda Insiden Anak Hilang Bukan Dibawa Geng

Anak Hilang Bukan Dibawa Geng

12
0
BERBAGI
RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA PENJELASAN. Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf didampingi Kapolsek Ciawi Kompol Dedi Hermayadi dan Kasat Reskrim AKP Dadang Sudiantoro diwawancara wartawan, Sabtu (31/3).

TASIK – Polres Tasikmalaya Kota menyebutkan dua anak asal Kecamatan Ciawi RR (15) dan DN (16) yang sempat hilang bukan dibawa oleh kawanan geng motor. Polisi sudah menyelidikinya dan tidak menemukan bukti keterlibatan kelompok berandalan tersebut.
Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf SIK MH menjelaskan RR dan DN sudah berhasil ditemukan di wilayah Bandung. Saat ini kedua anak tersebut sudah dikembalikan kepada keluarganya. “Alhamdulillah berhasil ditemukan,” ungkapnya kepada wartawan, Sabtu (23/3).
Dari hasil penyelidikan, RR dan DN dijemput oleh seseorang dari rumahnya. Itu pun atas permintaan kedua anak tersebut yang meminta untuk dijemput. Keberadaannya di Bandung dikarenakan mereka ingin menemui teman lamanya. “Dijemput temannya, atas permintaan dia sendiri,” tuturnya.
Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, dugaan yang mengarah kepada penculikan oleh kelompok berandalan motor atau anak jalanan sudah terbantahkan. Karena mereka pergi atas kemauan sendiri tanpa dibawa oleh orang tak dikenal. “Memang yang menjemputnya itu pakai sepeda motor, tapi bukan berarti dari kelompok geng motor,” tuturnya.
Selain itu, kata Febry, kedua anak juga dalam kondisi baik secara fisik dan mentalnya. Hal itu menunjukkan RR dan DN tidak mendapat kekerasan fisik atau pun mental selama tidak di rumah. “Sementara ini kita tidak temukan ada tindakan kriminal,” terangnya.
Febry mengimbau kepada para orang tua untuk bisa lebih mengawasi anak-anaknya terutama ketika berada di luar rumah. Jangan sampai ada lagi anak yang pergi dari rumah tanpa diketahui oleh orang tuanya. “Terpenting harus meningkatkan pengawasan kepada anak-anaknya,” kata dia. (rga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here