SHARE

BANDUNG, RADSIK – Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Ridwan Kamil, akan dikebumikan di pemakaman keluarga di Kecamatan Cimaung, Bandung pada Senin (13/6/2022) pukul 09.00 WIB.

Pihak keluarga almarhum memberi kesempatan mendoakan almarhum Eril setibanya di rumah duka.

Banyak yang simpati dengan wafatnya Eril. Sampai-sampai Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku kagum dengan amalan ibadah yang dilakukan oleh putra sulung Gubernur Jawa Barat itu semasa hidupnya.

”Justru saya sedang mencari tahu sesungguhnya ada amal ibadah apa yang dilakukan secara istikamah oleh Ananda Eril,” kata Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat datang melayat jenazah Eril di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Minggu (12/6/2022) malam.

Amalan istikamah yang dilakukan oleh almarhum Eril, menurut Khofifah, membuahkan kemuliaan tersendiri. ”Teman-teman bisa melihat bahwa kemuliaan yang Allah berikan hari ini, pasti ada amal ibadah yang secara istikamah dilakukan oleh ananda Eril,” tuturnya.

Khofifah mendengar ada hal-hal yang istimewa yang dilakukan oleh almarhum Eril setiap malam seperti berbagi kepada warga yang kurang beruntung.

Dia menuturkan ketegaran, kesabaran, dan keikhlasan yang diperlihatkan oleh kedua orang tua Eril menunjukkan kemuliaan yang luar biasa dalam proses pemulangan jenazah Eril dari Swiss ke Tanah Air. ”Mudah-mudahan kemuliaan yang sudah Allah Swt berikan ini memberikan kekuatan dan ketabahan, keikhlasan bagi keluarga,” harapnya.