Beranda Banjar Anggaran Pembinaan Atlet Minim

Anggaran Pembinaan Atlet Minim

10
0
BERBAGI
FASILITAS. Ketua Cabang Perisai Diri Kota Banjar Tono Sartono saat ditemui di sekretariatnya Selasa (3/4).

BANJAR – Cabang olahraga pencak silat tidak mendapat tiket menuju Porda XIII Jawa Barat setelah gagal pada BK Porda beberapa waktu lalu di Bandung.

Menurut Ketua Cabang Perisai Diri Kota Banjar Tono Sartono, kegagalan itu lantaran persiapan yang kurang matang dan minimnya anggaran pembinaan bagi para atlet.

Kata Tono, pada BK Porda tim dari Kota Banjar hanya bisa meraih juara tiga. Sedangkan untuk dapat tiket menuju Porda minimal juara satu atau dua.

“Saat akan pelaksanaan ada untuk pembinaan. Tapi kan sebelum itu (pelaksanaan) harus ada anggaran pembinaan untuk melatih para atlet,” ujarnya kepada Radar di sekretariatnya Selasa (3/4).

Meski tak ada anggaran untuk pembinaan, pihaknya berterima kasih telah diberikan fasilitas untuk latihan. Namun, tak cukup sebatas itu.

Butuh juga anggaran untuk pembinaan para atlet.

“Gimana mau maju kalau untuk pembinaan saja tidak ada. Sudah mengajukan namun belum ada realisasinya,” ungkapnya.

Dirinya berharap pemerintah daerah bisa memberikan anggaran pembinaan bagi para atlet-atlet di Kota Banjar. Jangan sampai mereka yang berprestasi dibeli oleh daerah lain.

“Seharusnya dipelihara oleh pemerintah demi mengharumkan nama Kota Banjar di kancah olahraga tingkat Nasional maupun Internasional,” katanya. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here