SHARE
ilustrasi mayat

RADARTASIKMALAYA.COM – Anggota Polsek Singaparna Polres Tasikmalaya Bripka Iwan Suhendar meninggal dunia Minggu (22/5/2022). Sebelumnya Bripka Iwan mendapatkan perawatan intensif di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD SMC dengan keluhan sesak nafas dan diduga terdapat luka lebam di bagian belakang kepala.

Dinilai tak wajar, Satreskrim Polres Tasikmalaya bergerak cepat dengan melakukan autopsi terhadap jenazah anggota polisi tersebut di Rumah Sakit Umum (RSU) Dokter Slamet, Garut, Senin (23/5/2022). Sampai saat ini, hasil autopsi yang dilaksanakan di Garut tersebut belum keluar masih menunggu hasil dari dokter forensik.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Dian Pornomo SIK MH mengungkapkan, anggota Polsek Singaparna yang meninggal merupakan Bhabinkamtibmas di Desa Sukamulya Kecamatan Singaparna. “Betul ada anggota Polsek Singaparna yang meninggal, Minggu (22/5) masuk RSUD SMC. Dan meninggal pukul 01.00 dini hari,” ungkap Dian kepada wartawan.

Dia menyebutkan, untuk memastikan penyebab pasti kematian almarhum anggota polisi tersebut, pihaknya melalukan proses autopsi terhadap korban. “Autopsi untuk menemukan penyebab pasti korban meninggal. Keluhan awal ada sesak nafas. Tapi menurut informasi ada lebam kepala belakang dan kita akan pastikan itu penyebab kematiannya,” tambah dia.