SHARE

TAWANG, RADSIK – Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf berencana melaksanakan yasinan massal dimotori sejumlah aparatur sipil negara (ASN) menjelang Nuzululqur’an mendatang.

Hal itu ditegaskan Yusuf usai melaksanakan Safari Ramadan, pembinaan keumatan di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tasikmalaya. Dia menuturkan rencananya kegiatan itu dihelat sore hari dan diharapkan tidak turun hujan. ”Insyaallah kalau tidak hujan, saat peringatan Nuzululqur’an, sore harinya saya akan ajak ASN ngaji yasin dari Taman Kota sampai HZ Mustofa. Sebelum asar insyaallah rencananya seperti itu,” kata Yusuf di sela safari, Senin (11/4/2022).

Menurut dia, pengajian akan dilangsungkan secara santai tetapi khidmat. Para ASN diajak berlesehan di trotoar, berdoa demi kemaslahatan dan keberkahan daerah sebagai bentuk rasa syukur agar kelangsungan roda pemerintahan serta aktivitas masyarakat berjalan baik. ”Saya akan mengakhiri jabatan pada November ini. Mudah-mudahan ke depan tak ada saya pun pekerjaan di pemerintahan dalam hal pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat dapat tetap berjalan, bahkan lebih baik lagi,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Yusuf menyerahkan bantuan berupa sarung, Al Qur’an dan lainnya kepada jajaran PCNU. Safari tersebut dilaksanakan rutin selama Ramadan sebagai bentuk silaturahmi dan menyapa simpul keumatan dalam kerangka pembinaan. ”Safari ini sengaja dilakukan karena kegiatan buka bersama dilarang oleh pemerintah pusat untuk mengantisipasi kerumunan. Maka, kami bersafari ke sejumlah titik insyaallah 10 kecamatan akan kami datangi untuk bersilaturahmi,” katanya.