Beranda Banjar Asuransi bagi Honorer Satpol PP Penting

Asuransi bagi Honorer Satpol PP Penting

13
0
BERBAGI

BANJAR – Kepala Bidang Trantribumas Satpol PP Kota Banjar Kusnadi menilai perlu adanya asuransi jiwa dan kesehatan bagi anggota Satpol PP. Saat ini, kata dia, sebanyak 180 orang anggota Satpol PP belum dijaminkan, baik BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan.

Ia berharap pemerintah mengembalikan regulasi asuransi yang dulu pernah digulirkan.

“Meninggalnya Wawan semoga menjadi contoh ke depan untuk penjaminan asuransi dan fasilitas yang belum maksimal,” katanya.

Menurut dia, Wawan hanya sebatas diberikan apresiasi saja. Adapun santunan yang diberikan kantor tidak sebesar jaminan asuransi.

Padahal anggota Satpol PP seperti Wawan yang berdedikasi tinggi dan kinerjanya bagus dalam menjaga dan mengamankan aset pemerintah layak mendapat jaminan asuransi baik kesehatan maupun jiwa.

“Saya mengupayakan semua anggota Satpol PP yang berstatus honorer berharap dapat asuransi lagi,” katanya.

Sebelumnya Selasa (3/4) sekira pukul 14.00, Wawan honorer anggota Satpol PP Kota Banjar meninggal dunia saat bertugas menjaga aset daerah di pos jaga Setda Kota Banjar.

Wawan diduga kelelahan dan terkena serangan jantung. Wawan dikebumikan di tanah kelahirannya di Kecamatan Langensari Kota Banjar. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here