Beranda Kota Tasik Atlet Guru Madrasah Kota Tasik Siap Menang di Porseni

Atlet Guru Madrasah Kota Tasik Siap Menang di Porseni

10
0
BERBAGI

KOTA TASIK – Sebanyak 100 atlet dari guru-guru madrasah yang tergabung dalam Persatuan Guru Madrasah (PGM) Kota Tasikmalaya, diberangkatkan dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tasikmalaya ke Kuningan, Jumat (16/3) sore.

Mereka diberangkatkan untuk mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Guru Madrasah Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018 di Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Rombongan atlet dilepas oleh Kepala Kementerian Agama Kota Tasikmalaya Drs H Hilmy Riva’I MPd dan Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Agus Wahyudin, dengan patwal dari Polres Kota Tasikmalaya.

Drs Hilmy Riva’I MPd dalam sambutannya mengatakan, pihaknya optimis para atlet bisa membawa pulang prestasi, kebanggaan untuk Kota Tasikmalaya.

“Tidak hanya berprestasi di bidang olahraga dan seni, namun para atlet diharapkan bisa menjadi motor utama dalam menghingar-bingarkan program Porseni PGM yang sudah menjadi program tahunan di tingkat provinsi ini,” harapnya.

Selain itu, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Agus Wahyudin berpesan kepada para atlet untuk bersungguh-sungguh dalam berkompetisi. Sebab, para atlet membawa nama baik Kota Tasikmalaya di tingkat provinsi.

“Nantinya para atlet akan menjadi duta Kota Tasikmalaya, jadi saya atas nama masyarakat dan pemerintah sangat berharap agar para atlet bisa menjadi yang terbaik di Jawa Barat,” ujar Agus.

Sementara itu, Ketua DPD PGM Kota Tasikmalaya, Asep Rizal Asy’ari mengharapkan kegiatan Porseni antar guru madrasah ini bisa menjadi salah satu awal kebangkitan bidang olahraga dan seni di Kota Tasikmalaya, yang dikembangkan melalui guru-guru madrasah.

“Kegiatan tak hanya menjadi ajang kompetisi, namun diharapkan juga bisa menjadi ajang silaturahmi antar para guru madrasah di tingkat provinsi,” ujar Asep Rizal.

Pada kegiatan Porseni yang berlangsung hari Sabtu (17/3) hingga Minggu (18/3) nanti, para atlet kontingen Kota Tasikmalaya akan ikut bertanding dalam beberapa pertandingan. Diantaranya; badminton, tenis meja, volley, futsal, dan catur.

Semoga dengan banyaknya dukungan baik dari pemerintah maupun masyarakat secara umum, para atlet bisa pulang membawa prestasi sebagai juara umum dan mengharumkan nama Kota Tasikmalaya di tingkat provinsi. (sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here