SHARE
KEBAKARAN. Bangunan peristirahatan berukuran 4x4 meter milik H Idang di Jalan Cilendek Kelurahan Kota Baru Kecamatan Cibeureum terbakar pada Sabtu (4/6/2022) dini hari. Istimewa /radartasikmalaya.com

CIBEUREUM, RADSIK – Bangunan peristirahatan berukuran 4×4 meter milik H Idang di Jalan Cilendek Kompleks KPKN Kelurahan Kota Baru Kecamatan Cibeureum, Sabtu (4/6/2022) dini hari, terbakar.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya Ucu Anwar menjelaskan, laporan kebakaran rumah milik H Idang itu diterimanya pada pukul 04.35. Dia pun langsung menurunkan tim damkar dengan satu regu dan empat orang relawan dan dua unit truk.

”Alhamdulillah api bisa kita jinakkan pada pukul 05.23. pendinginan 06.01. Kami berhasil memadamkan satu jam lebih,” kata Ucu Anwar.

Hingga saat ini belum bisa dipastikan penyebab terjadinya kebakaran itu. Karena berdasarkan keterangan dari warga sekitar, kobaran api sudah besar sebelum Salat Subuh. ”Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Hanya saja rumah dan isinya hangus terbakar,” tutur Ucu.

Kapolsek Cibeureum AKP Yusuf Setyanto menjelaskan, bangunan yang terbakar merupakan tempat istirahat atau tempat pertemuan milik H Idang. ”Bangunan yang terbakar berada di bagian belakang rumah dan terpisah dengan rumah pemilik sehingga tidak sampai merembet ke bangunan lain,” ujarnya.