SHARE
SOSIAL. Dede Muharam membuka pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis di Lengkong Kecamatan Tawang pada momentum hari jadi PKS ke-20, Minggu (29/5/2022).KRISTIAN/RADAR TV

RADARTASIKMALAYA.COM – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dede Muharam membagikan 1.000 kacamata untuk warga lanjut usia (lansia) di Jalan Lengkong Kecamatan Tawang, Minggu (29/5/2022). Hal ini jadi gerakan sosial di momentum hari lahir PKS.

Seiring usia yang semakin senja, tentunya kemampuan fisik mengalami penurunan. Salah satunya menurunnya kemampuan indera penglihatan yang sudah lazim dialami oleh lansia.

Fenomena ini ditangkap oleh Dede Muharam untuk memberikan bantuan kepada masyarakat. Salah satunya dengan membuka pemeriksaan mata dan juga pembagian kacamata secara gratis.

Dede Muharam mengaku banyak mendapat aspirasi dari masyarakat soal kebutuhan kacamata. Karena indera penglihatan memang sangat penting dalam aktivitas sehari-hari. ”Makanya kita lakukan kegiatan sosial pemeriksaan mata gratis dan juga pembagian kacamata,” tuturnya.

Apalagi aspirasi ini banyak datang dari majelis taklim yang mulai terkendala untuk membaca Al-Quran. Tentunya hal itu perlu difasilitasi supaya kegiatan mengaji baik mandiri maupun berjamaah tertap berjalan. ”Paling banyak dari majelis taklim,” ucapnya.

Pembagian kacamata gratis itu diproyeksikan di 10 kecamatan di Kota Tasikmalaya.

Namun prosesnya bertahap dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya. ”Totalnya 1.000 kacamata  yang dibagikan,” tuturnya.