Beranda Rakyat Garut Baznas Bantu Keluarga Padil

Baznas Bantu Keluarga Padil

12
0
BERBAGI
SERAHKAN BANTUAN. Ketua Baznas Kabupaten Garut H Rd Aas Kosasih memberikan bantuan kepada ibu Padil Rabu (4/4). Bantuan tersebut untuk modal usaha keluarga Padil.

KADUNGORA – Rabu siang (4/4), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut memberikan bantuan kepada keluarga Padil Santoso (12), bocah penjual kerupuk yang tinggal di gubuk sawah di Kampung Sinyar Desa/Kecamatan Kadungora.

Bantuan yang diberikan Baznas Garut kepada keluarga tidak mampu ini berupa uang untuk pembangunan rumah dan modal usaha untuk keluarga tersebut.

“Kami selain ikut membantu pembangunan rumahnya, juga memberikan modal usaha untuk ibu Padil agar mandiri, tak menggantungkan hidup pada pihak lain,” ujar Ketua Baznas Kabupaten Garut H Rd Aas Kosasih.

Menurut dia, bantuan modal usaha untuk keluarga Padil karena sampai saat ini mereka miskin dan tidak mempunyai rumah serta tidak punya pekerjaan.

“Mereka hidup dari belas kasihan orang lain. Jadi kita beri modal usaha ini untuk menutupi kebutuhan sehari- harinya,” terangnya.

Dengan adanya modal usaha ini, kata dia, orang tua Padil ini bisa mencari nafkah dengan berjualan. Tanpa mengandalkan lagi Padil untuk mencari uang.

“Selama ini kan Padil yang mencari uang, sehingga sekolahnya tidak tamat. Adanya bantuan dari Baznas ini saya berharap Padil meneruskan sekolahnya,” katanya.

Di tempat yang sama, Asisten Daerah (Asda) III Kabupaten Garut Asep Sulaeman Farouk mengapresiasi dengan adanya bantuan pembangunan rumah Padil ini. Karena selama ini pemerintah daerah belum bisa memberikan bantuan seperti ini.

”Kami ucapkan terima kasih pada Baznas yang telah banyak berkiprah dalam memberikan bantuan selama ini,” terangnya.

Dia berharap bantuan yang diberikan Baznas dimanfaatkan keluarga Padil untuk bisa hidup lebih layak dari sebelumnya.

“Jangan mengandalkan belas kasihan lagi gunakan bantuan ini untuk modal usaha sehingga bisa bangkit,” ujarnya. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here