Beranda Bisnis BBM Naik, Harga Bahan Pokok Masih Stabil

BBM Naik, Harga Bahan Pokok Masih Stabil

21
0
BERBAGI

KOTA TASIK – Naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite sebesar Rp 200 per liter di akhir bulan Maret lalu, hingga saat ini belum berdampak pada kenaikan harga kebutuhan pokok, khususnya di Kota Tasikmalaya.

Kepala Seksi Bina Usaha Dinas KUMKM Perindag Kota Tasikmalaya Aceng Mustofa mengatakan, pihaknya rutin melakukan operasi pasar setiap hari sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan harga.

“Kami operasi pasar setiap hari dan hingga hari ini harga memang masih stabil. Hanya kedepannya kami tidak bisa memprediksikan akan ada kenaikan,” ujar Aceng saat ditemui di kantornya, Rabu (04/04/2018).

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya, Rahmat Mahmuda. Ia mengatakan bahwa saat ini harga pangan masih normal dan belum ada lonjakan kenaikan harga.

“Saat ini masih stabil, tapi akan tetap kami pantau hingga tiga bulan ke depan karena bisa saja ada kenaikan harga,” ujar Rahmat.

Menurutnya, kenaikan harga Pertalite memang berpotensi sebabkan kenaikan harga kebutuhan pokok. Pasalnya, kebutuhan pokok di Tasikmalaya di distribusikan menggunakan transportasi yang membutuhkan BBM.

“Terutama biasanya yang naik itu daging sapi, ayam, dan cabai, yang di datangkan dari luar Tasik,” jelasnya. (sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here