Beranda Insiden BCA Ganti Rugi 50 Persen Uang Nasabah yang Dibobol di ATM

BCA Ganti Rugi 50 Persen Uang Nasabah yang Dibobol di ATM

161
0
BERBAGI
Matsukirno menunjukkan bukti-bukti kalau uang tabungannya dibobol lewat ATM oleh pelaku. FOTO: CECEP NACEPI/RADAR CIREBON

CIREBON – Dua pekan setelah kehilangan uang, Matsukirno (38) kini mendapat kabar baik. Jumat (6/4), istrinya RIna Wati mendapat telepon dari BCA.

Dalam perbincangan itu, pihak BCA berjanji akan menggantikan uang pria asal Griyacaraka, Kelurahan Kalikoa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon tersebut. Matsukirno pernah kehilangan uang saat mengambil di mesin ATM dekat SPBU Tengahtani.

“BCA pusat yang telepon. Mereka menawarkan penggantian uang yang hilang. Itu murni inisiatif dari BCA untuk mengganti uang yang hilang,” kata Matsukirno.

Vote

Mendapatkan kabar itu, Matsukirno beserta istrinya langsung ke Jakarta untuk mengurus pencairan seperti yang dijanjikan. Sayangnya, saat mengurus pencairan, BCA tidak menggantinya 100 persen dari uang yang hilang. BCA menggantinya hanya 50 persen.

“Kita dikasih tawaran akan dikembalikan setengahnya. Saya sempat meminta penuh (100 persen), tapi setelah mengetahui kalau ini adalah inisiatif dari BCA karena bersimpati dengan musiba nasabah, jadi saya terima dengan senang hati. Saya berterima kasih kepada BCA dengan uang ganti yang saya terima,” ucapnya.

Setelah mendapat penjelasan dan menandatangani beberapa berkas yang berisi MoU dan BCA, uang senilai Rp17 juta langsung ditransfer ke rekening Rina Wati.

“Uang sudah saya terima dari BCA melalui transfer. Urusan saya dengan BCA sekarang sudah beres. Ke depan, saya juga berjanji tidak akan menuntut BCA atas kejadian yang saya alami. Malah, saya berterima kasih atas kepedulian BCA,” katanya.

(cep/radarcirebon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here