SHARE
DILANTIK. Jajaran Presidium MD KAHMI Kota Tasikmalaya saat dilantik di Hotel Grand Metro, Minggu (22/5/2022).Firgiawan/radartasikmalaya.com

RADARTASIKMALAYA.COM – Presidium Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (MD KAHMI) Kota Tasikmalaya berkomitmen menyukseskan agenda politik nasional dan daerah pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

Meski saat ini para alumni almamater hijau hitam itu berlabuh di parpol berlainan tidak menjadi persoalan. Bahkan menguatkan peran masing-masing agar mereduksi konflik. Mengutamakan kepentingan lebih besar. yakni kemaslahatan masyarakat. ”Proses transisi kepemimpinan di 2024 merupakan hal penting dan akan lebih bernilai, ketika kami hadir dengan mengemban amanah mampu menjadi katalisator, dinamisator hingga menjadi fasilitator. Sebab, hajat politik apabila tidak dikelola dengan baik bisa menjadi ancaman,” ujar Koordinator Presidium MD KAHMI Kota Tasikmalaya Zenzen Jaenudin usai pelantikan kepengurusan periode 2022-2027 di Hotel Grand Metro, Minggu (22/5/2022).

Zenzen menjelaskan tak hanya di momen politik saja, dia beserta jajaran alumni yang berhimpun, bakal eksis menjaga ruh korsa. Bukan sekadar wacana. Pihaknya senantiasa merangkul kekuatan beragam elemen dalam berkolaborasi memajukan daerah. ”Urusan berbeda afiliasi politik, bagi kami hal biasa. Justru, dengan berhimpun di korps akan lebih menyatukan, mendudukkan eskalasi, tidak menambah gesekan politik di daerah,” katanya.