Beranda Edukasi Belajar Harus Disertai Ibadah

Belajar Harus Disertai Ibadah

7
0
BERBAGI

TASIK – Memperingati Isra Mikraj, ribuan siswa SMA Negeri 6 Kota Tasikmalaya mengikuti kegiatan keagamaan di Masjid Agung Kota Tasikmalaya Senin pagi (2/4). Tausiah diisi ustaz Alfie Alfandy dengan mengangkat tema “Jadilah Manusia Teladan Jaman Now”.

Materi yang disampaikan ustaz Alfie lebih kepada penekanan salat. Dengan salat bisa mengabulkan semua keinginan. “Materi ini penting diberikan kepada para siswa.

Kenapa? Karena mereka mengahadapai ujian tidak cukup hanya belajar. Belajar memang penting, tapi juga ibadah lebih penting. Gimana mungkin belajar aja gak berdoa atau beribadah,” terang tokoh ustaz Jefri Al Buchori dalam film  Hijrah Cinta ini Senin (2/4).

Vote

Wakasek Bidang Kesiswaan SMA Negeri 6 Kota Tasikmalaya Nandar Setiamulyadi ST, MP.KIM memaparkan kegiatan keagaaman seperti itu rutin diadakan setiap tahunnnya.

Tak hanya itu, kegiatan kerohanian lainnya juga diterapkan sebelum kegiatan belajar mengajar, seperti mengaji ayat suci Alquran 15 menit sebelum belajar, istigosah hingga salat duha. “Kegiatan seperti ini diharapkan bisa menumbuhkan karakter yang islami para siswa,” katanya.

Meymey Nugraha, ketua pelaksana kegiatan mengatakan peringatan Isra Mikraj kali ini sengaja diselenggaran di luar sekolah. “Kenapa kegiatan sekarang di luar sekolah? Karena kita ingin melibatkan masyarakat umum mengikuti kegiatan keagamaan seperti ini,” terang dia. (mg2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here