SHARE
DIPERIKSA. Sejumlah remaja yang kedapatan mengonsumsi miras dan nongkrong hingga dini hari saat diperiksa Tim Maung Galunggung di Jalan Gudang Jero Kecamatan Cipedes, Minggu (12/6/2022).Istimewa /radartasikmalaya.com

CIPEDES, RADSIK – Sejumlah remaja yang masih berstatus pelajar di Kota Tasikmalaya masih saja ada yang nekat melakukan pesta minuman keras (miras). Mereka dibubarkan aparat kepolisian lantaran sampai larut malam mabuk-mabukan di pelataran Jalan Gudang Jero dan Gunung Sabeulah Kecamatan Cipedes.

Pembubaran pun berlangsung dramatis lantaran petugas Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota sempat dibuat kejar-kejaran. Alhasil mereka berhasil dibubarkan dengan barang bukti berupa satu botol air mineral berisi miras tradisional dan sejumlah kendaraan roda dua.

Diawali informasi dari masyarakat, tim mendatangi lokasi Minggu (12/6/2022) dini hari. Kontan para remaja itu kaget dan berhamburan menyelamatkan diri masing-masing, dengan meninggalkan sisa miras yang tergeletak.

”Minuman keras dan sepeda motor para remaja ini kami amankan di Mapolresta Tasikmalaya Kota,” ujar Kepala Tim (Katim) Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota Ipda Azis Kartaji.

Pihaknya juga melakukan penertiban di lokasi lain, yaitu di pinggir jalan depan sebuah kios jamu Jalan Gunung Sabeulah. Awalnya, petugas meminta para remaja itu untuk membubarkan diri dan tidak nongkrong hingga larut malam. Namun petugas justru mencium aroma alkohol dan menemukan barang bukti satu botol besar air mineral berisikan miras jenis ciu. ”Jadi di lokasi lainnya tepatnya di Gunung Sabeulah juga ada kerumunan serupa. Jumlahnya tidak banyak memang, hanya dari gelagatnya sudah terlihat mencurigakan,” singkatnya.