BPBD Mulai Salurkan Logistik

BANJAR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar akan menyalurkan bantuan logistik kepada korban terdampak angin puting beliung di dua kecamatan di Kota Banjar. Penyaluran ditargetkan selesai Rabu (28/3), sejalan dengan berakhirnya status tanggap darurat.

“Kami besok (hari ini, Red) mulai menyalurkan logistik. Kami akan mendata dulu pihak mana saja yang sudah menyerahkan bantuan kepada korban supaya tidak double menerima bantuannya,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Kota Banjar Kuslan Tarman SIP Minggu (25/3).

Menurutnya, selain BPBD, Dinas Sosial juga akan menyalurkan logistik berupa sembako. Sementara pihaknya berupa kebutuhan sandang seperti pakaian, terpal, family kids (peralatan mandi cuci kakus), tikar, selimut, tas sekolah.

“Ada bantuan juga dari Pemkab Pangandaran sudah sampai ke kami tinggal disalurkan ke korban. Besok (hari ini) kami mulai kordinasi dengan semua pihak termsuk Dinsos supaya pendataan korbannya jelas, mana yang sudah diberi bantuan mana yang belum,” ujar Kuslan.

PMI, Kesra Setda Banjar dan Baznas juga, menurutnya, akan memberikan bantuan kepada korban. “Tidak hanya logistik, rumah korban juga akan diberikan bantuan perbaikannya oleh Kesra dan Baznas.

Sementara penyaluran logistik dari BPBD jumlahnya sekitar ratusan. Ditambah dari OPD lain dan dari organisasi yang akan ikut menyalurkan bantuannya. Insya Allah ter-cover,” jelasnya.(mg4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *