SHARE
WISUDA. Rein Vidya Banafsha saat menerima penghargaan dari Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti sebagai wisudawan termuda pada Upacara Wisuda Gelombang III Tahun Akademik 2021/2022 yang digelar di Graha Sanusi Hardjadinata Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, Selasa (7/6/2022).

Lulus sebagai sarjana fakultas kedokteran di usai 19 tahun bukan proses yang instan dan gampang. Ada perjuangan belajar yang lebih berat dibanding dengan pelajar lainnya.

Rangga Jatnika, Tasikmalaya

Rein Vidya Banafsha ditetapkan sebagai wisudawan termuda di Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung. Di usianya yang baru menginjak 19 tahun, dia sudah menyandang gelar sarjana kedokteran.

Capaian tersebut merupakan buah dari kelas akselerasi yang dilalui Rein di masa SMP dan juga SMA. Dengan demikian, perempuan yang berdomisili di Perumahan Grand Sukarindik Kecamatan Bungursari itu lebih awal masuk bangku perkuliahan.

Sebelumnya Rein sempat populer sebagai mahasiswa FK Unpad termuda pada 2018. Saat itu usianya masih di bawah umur, yakni 15 tahun.

Kamis (9/6/2022) malam, Radar melakukan perbincangan dengan Rein melalui sambungan telepon. Dia membagikan pengalaman belajarnya sampai rencana ke depan pascalulus dari FK Unpad.

Di masa SD, Rein melalui proses belajar secara normal selayaknya teman-teman sebayanya. Dia sempat didorong oleh gurunya untuk mencoba daftar di kelas akselerasi. ”Tapi enggak langsung daftar, saya masuk ke pesantren,” ujarnya kepada Radar.