Peserta OSN Tingkat Provinsi Jawa Barat Dapat Pembinaan Khusus

TASIK – Menghadapi Olimpiade Sains (OSN) tingkat Provinsi Jawa Barat, SMA BPK Penabur Tasikmalaya makin serius melakukan persiapan. Hal itu diutarakan Kepala SMA BPK Penabur Tasikmalaya Sri Yuliani SPd.

Dikatakannya, bagi siswa yang berprestasi, SMA BPK Penabur memberikan fasilitas pelatihan khusus untuk semua siswa Penabur di 15 kota di Provinsi Jawa Barat yang masuk OSN tingkat Provinsi.

”Jadi khusus difasilitasi yang dipusatkan di Jakarta. Rencana kita akan berangkat hari Senin-Kamis. Selama empat hari ini perwakilan SMA BPK Penabur Tasikmalaya akan dibimbing secara intens dengan siswa SMA BPK Penabur se-Jawa Barat,” terang dia Jumat (6/4).

Selain mendapat pelatihan khusus, siswanya yang akan bersaing di OSN Jawa Barat yakni Ricky Indra Gunawan pun sudah terlebih dahulu mendapat bimbingan dari guru.

Sedangkan untuk memotivasi dan mengapresiasi, pihak sekolah dan yayasan memberikan reward bagi siswa yang berprestasi.

”Tujuannya agar anak yang lain juga termotivasi untuk berprestasi. Semoga bisa masuk sampai ke tingkat Nasional,” tuturnya.

Pembimbing komputer Deddi Tjahyadi G ST menuturkan bimbingan di sekolah dilakukan dua sampai empat kali dalam satu minggu.

”Tantangannya mengatur waktu dengan tugas di sekolah yang akan menghadapi UNBK,” terang Deddi.

Dia berharap Ricky bisa masuk ke tingkat Nasional.

”Ini menjadi prestasi bagi kualitas peserta didik untuk ke perguruan tinggi nanti,” ujarnya.

Perwakilan Kota Tasikmalaya dalam bidang komputer Ricky Indra Gunawan mengaku sejak kecil suka memainkan komputer. Baginya, komputer bukan hanya menjadi pelajaran paling disenangi tapi juga menjadi bagian dari cita-citanya. (ais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *