Beranda Banjar Dewan Sesalkan Tak Adanya Asuransi

Dewan Sesalkan Tak Adanya Asuransi

51
0
BERBAGI

BANJAR – Wakil Ketua DPRD Kota Banjar Herdiana Pamungkas menyayangkan Satpol PP tidak menganggarkan biaya untuk asuransi jiwa anggota yang berstatus honorer.

Ia menilai penting setiap anggota yang menjaga aset dengan risiko tinggi dalam bertugas untuk diasuransikan.

“Jika aturannya diperbolehkan untuk asuransi, kenapa tidak. Ya selaku dewan saya sangat menyangkan hal ini. Kalupun dulu pernah dianggarkan oleh dinasnya, lantas kenapa sekarang tidak diajukan lagi? Karena menurut saya, untuk biaya asuransi saja anggaran pemerintah kota mampu kok,” kata Herdiana Jumat (6/4).

Vote

Sebagai wakil rakyat, pihaknya akan mendorong dan mendukung program yang diusulkan organisasi pemerintah daerah (OPD).

Ia menegaskan sepanjang pengajuan anggaran untuk asuransi anggota Satpol PP yang honorer tidak menentang aturan, pihaknya jelas akan menyetujui.

“Silakan diajukan jika tidak berbenturan dengan aturan. Kan penting juga, apalagi gaji tenaga honorer kan minim ya,” ujarnya.

Herdiana mengaku akan berkoordinasi dengan komisi terkait di DPRD untuk membahas dan mendalami terkait asuransi jiwa bagi honorer anggota Satpol PP.

Sebab, menurutnya, pengabdian para penjaga aset daerah itu harus memiliki jaminan, baik kesehatan maupun jaminan jiwa.

“Ketika ada kasus seperti yang menimpa anggota Satpol PP yang meninggal kemarin, jika ada asuransinya kan bisa membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” katanya.

Saat dikonfirmasi terkait apakah pihaknya bisa mengusulkan anggaran untuk asuransi jiwa ke DPRD dalam perubahan tahun ini, Kepala Satpol PP Kota Banjar Edi NR menjawab tahun 2019 akan dianggarkan.

“Maaf saya lagi mantau tempat bencana. 2019 akan dianggarkan,” jawabnya melalui pesan singkat.

Kepala Bidang Trantribunmas Satpol PP kota Banjar Kusnadi mengatakan dulu Satpol PP memiliki anggaran tiap tahun untuk pembayaran asuransi jiwa anggotanya.

“Dulu pernah ada. Kalau besarannya kurang lebih Rp 20 juta per tahun untuk asuransi jiwa seluruh anggota Satpol PP honorer,” katanya. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here