SHARE
Pak Wali sudah memberikan saya motivasi untuk terus maju. Pihak pemkot termasuk DPRD juga support dalam segala langkah yang dilaksanakan jajaran direksi baru untuk perbaikan rumah sakit ke depan.” Dokter H Budi Tirmadi Direktur RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya

TAWANG, RADSIK – Dokter H Budi Tirmadi membenarkan adanya pengajuan pengunduran dirinya dari jabatan sebagai Direktur RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya. Namun rencananya tersebut akan dibatalkan.

Saat ditemui di sela kegiatan di Kompleks Olahraga Dadaha, Budi memastikan akan mencabut kembali surat pengunduran dirinya yang sudah dilayangkan ke Bale Kota.

”Pak Wali sudah memberikan saya motivasi untuk terus maju. Pihak pemkot termasuk DPRD juga support dalam segala langkah yang dilaksanakan jajaran direksi baru untuk perbaikan rumah sakit ke depan,” ujarnya kepada wartawan, Senin (6/6/2022).
Dia mengatakan wejangan dari berbagai pihak itu diharapkan bisa menjadi stimulan dan spirit untuk merealisasikan ekspektasi bersama. Teruma memberikan pelayanan prima di rumah sakit berpelat merah ini.

Terkait alasannya mengajukan pengunduran diri, Budi mengaku penyebabnya hanya faktor personal. ”Sebenarnya itu internal saja. Tidak ada proses yang bersifat intervensi atau tekanan baik eksternal atau pihak mana pun. Itu murni, hanya dorongan internal saya saja,” kata mantan Wadir Pelayanan tersebut.

Budi mengakui secara pribadi, kemampuan manajerialnya belum begitu piawai mengatur suatu organisasi. Apalagi beban yang dihadapi manajemen RSUD begitu besar. Dia khawatir tidak bisa mewujudkan keinginan masyarakat yang begitu tinggi terhadap organisasi layanan kesehatan yang dia komandoi.