Beranda Kota Tasik Dishub Kota Tasik Uji Coba Lalin, Ini Jalan-Jalan yang Jadi Satu Arah

Dishub Kota Tasik Uji Coba Lalin, Ini Jalan-Jalan yang Jadi Satu Arah

440
0
BERBAGI
Jalan Rumah Sakit Kota Tasikmalaya diuji coba menjadi satu arah. foto; salsabila / radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Sebagai salah satu upaya mengurangi kepadatan kendaraan di kawasan Kota Tasikmalaya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tasikmalaya menerapkan perubahan sistem jalur lalu lintas pada beberapa titik.

Salah satunya di Jalan Rumah Sakit, Kecamatan Tawang, yang diubah menjadi satu jalur (one way) sejak hari ini, Selasa (10/4/2018). Sistem satu jalur ini berlaku dari jam 07.00 hingga jam 17.00 WIB.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Tasikmalaya H Ahmad Suparman mengatakan, perubahan manajemen lalu lintas tersebut merupakan hasil kesepakatan dari Forum Lalu Lintas Dishub yang digelar hari Jumat (6/4/2018) lalu.

Vote

Rencananya, jelas Ahmad, mulai hari Selala (10/4/2018) hingga 30 hari ke depan akan mulai diterapkan uji coba sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat.

“Ya kita lihat dalam 30 hari ke depan untuk menilai efektifitasnya. Setelah itu baru nanti akan kita rapatkan lagi,” jelasnya kepada awak media.

Selain di Jalan RSU, Ahmad menjelaskan bahwa perubahan manajemen lalu lintas satu arah juga diterapkan di Jalan Pemuda, Jalan R Ikik Wiradikarta, dan Jalan Ahmad Yani menjadi dua arah.

Dalam penerapan manajemen lalu lintas yang baru ini, pihaknya mengakui bahwa ada banyak protes yang diterima dari pengguna jalan.

“Protes wajar saja, karena butuh pembiasaan. Toh perubahan manajemen lalu lintas kan ditujukan untuk kebaikan bersama, yakni mengurangi kepadatan di sejumlah titik,”jelas Ahmad.

Terpisah, salah satu pengendara motor Nurmalasari (24) warga Kecamatan Cipedes mengatakan, pihaknya merasa keberatan dengan perubahan jalur yang diterapkan.

Meski demikian, Ia mengatakan akan tetap mengikuti peraturan yang berlaku. “Biasanya kalau pulang lewat sini. Tapi kalau kebijakannya jadi satu arah ya mau gimana lagi, saya sih nurut saja lah,” jelasnya kepada rRadartasikmalaya.com. (sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here