Beranda Rakyat Garut dr Helmi Budiman Ajak Warga Garut Terapkan Pola Hidup Sehat

dr Helmi Budiman Ajak Warga Garut Terapkan Pola Hidup Sehat

5
0
BERBAGI
SENAM JANTUNG BERSAMA. Calon Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman mengikuti senam jantung bersama ibu-ibu Kampung Gudang Desa Balewangi Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut Sabtu pagi (24/3). foto; Tim dr Helmi Budiman untuk Rakyat Garut

CISURUPAN – Calon Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman bersilaturahmi dengan warga Kampung Gudang Desa Balewangi Kecamatan Cisurupan Sabtu (24/2). Dia ikut senam jantung bersama ratusan warga yang didominasi ibu-ibu dan remaja.

Dalam kesempatan itu Helmi mengajak masyarakat Garut membiasakan pola hidup sehat dengan berolahraga 10 menit dalam sehari. Dia juga mengapresiasi grup senam jantung sehat di Kecamatan Cisurupan yang anggotanya banyak berusia di atas 50 tahun.

“Saya salut. Kendati usianya ada yang di atas 50, akan tetapi mereka tetap semangat untuk berolahraga. Ini patut dijadikan contoh untuk kita,” ujarnya dalam rilis kepada Rakyat Garut.

Vote

Helmi mengatakan berolahraga secara rutin bermanfaat bagi kesehatan. Kebiasaan olahraga setiap hari da­pat mencegah ser­ta menghindari penyakit ganas seperti diabetes, jan­tung, hipertensi dan stroke.

“Kita sendiri yang harus cerdas men­cari alternatif dari keterbatasan ter­sebut. Jika olah­raga selama 30 menit atau satu jam masih terasa berat dan tidak sempat, sebenarnya dalam waktu 10 menit saja cukup,” katanya.

Juju Juariah, warga setempat mengaku rutin mengikuti senam jantung setiap satu minggu sekali. Dia ingin menjaga tubuh agar menjadi tetap sehat. “Walau sudah tua, saya tidak ingin bermalas-malasan. Harus tetap menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat,” akunya. (*/obi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here