Beranda Tasikmalaya Dua Diganti Asuransi, Satu Oleh Pribadi

Dua Diganti Asuransi, Satu Oleh Pribadi

5
0
BERBAGI

SINGAPARNA – Kepala Bidang (Kabid) Aset Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tasikmalaya H Cecep Rostata mengatakan sudah ada tiga unit mobil dinas desa yang hilang dicuri. Di antaranya Desa Mekarwangi Kecamatan Cisayong, Desa Cipanas Kecamatan Cipatujah dan Desa Tanjungkerta Kecamatan Pagerageung.

“Tiga mobil yang hilang pada rentan waktu setelah pengadaan Agustus 2017 sampai sekarang,” ujarnya kepada Radar, Selasa (27/3).

Hilangnya mobil dinas, kepala desa harus menanggung ganti rugi. Dua dari tiga desa melakukan ganti rugi dengan asuransi, karena sudah menjadi peserta. Sedangkan satu desa lainnya mengganti dengan dana pribadi. “Desa Cipanas dan Tanjungkerta sudah terdaftar sebagai asuransi, sedangkan Desa Mekarwangi belum,” katanya.

Kepala desa yang mobil dinasnya hilang akan mengikuti sidang Majelis Tuntutan Ganti Rugi yang akan dilaksanakan di Setda atau Inspektorat Kabupaten Tasikmalaya. Sidang tersebut akan memutuskan apakah uang ganti rugi dikembalikan kepada pemerintah atau dibelikan lagi mobil yang sama.

Kapolsek Cipatujah AKP Atang Rustandi menjelaskan pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pencarian jejak pelaku yang mencuri mobil Desa Cipanas Kecamatan Cipatujah. ”Kita kejar sampai ke perbatasan Cipatujah dengan Garut. Kita sudah periksa saksi dari korban, keluarga korban dan warga yang melihat mobil desa ke arah Garut,” jelasnya.

Atang menegaskan bahwa pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin agar mobil desa yang dicuri bisa ditemukan kembali. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here