SHARE
BANGUN JALAN. Masyarakat Kedusunan Ciponyo Desa Tawang Banteng Kecamatan Sukaratu secara swadaya membangun akses jalan pertanian.RADIKA ROBI RAMDANI / Radartasimalaya.com

SUKARATU, RADSIK – Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kecamatan Sukaratu melaksanakan monev di Kampung Bedor Kedusunan Ciponyo Desa Tawang Banteng yang sedang melakukan pembangunan jalan. Pembangunan infrastruktur ini baru mulai dilaksanakan tahun ini, pasalnya dua tahun ke belakang tidak ada sama sekali.

Sekmat Sukaratu Utami mengatakan, sebetulnya kegiatan monev ini rutin dilaksanakan sebelum mengajukan Dana Desa tahap 2. Untuk Desa Tawang Banteng khususnya kegiatan fisik yang pembangunannya berupa pengaspalan jalan ini merupakan kegiatan yang diusulkan pada tahap pertama.

“Alhamdulillah sudah mengecek sesuai dengan yang ada di Rencana Anggaran Biaya (RAB). Hasil monitoring sudah sesuai dan sudah terealisasi. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus dilaksankan untuk meningkatkan hasil pembanguannya bisa dimanfaatkan,” ujarnya usai melakukan monitoring.

Kepala Desa Tawang Banteng Nandang Abdul Azis mengatakan, program rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Pemerintah Kecamatan Sukaratu ini dalam rangka monitorong dan evaluasi realisasi program Dana Desa tahap 1 tahun 2022. “Selama kurang lebih 2 tahun kita puasa untuk mememenuhi aspirasi masyarakat dalam membangun infrastruktur. Ini prioritas yang sudah direncakan 2-3 tahun ke belakang. Jalan Bedor di Kedusunan Ciponyo yang merupakan akses usaha para petani, sekarang sudah diperbaiki,” kata dia.