Beranda Edukasi Fasilitas Terbatas Bukan Jadi Halangan

Fasilitas Terbatas Bukan Jadi Halangan

11
0
BERBAGI
MI Tarbiyatul Ummah For Radar Tasikmalaya JUARA. Tim futsal MI Tarbiyatul Ummah meraih juara III futsal tingkat Kota Tasikmalaya pada ajang Al Azhar Excellent.

TASIK – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tarbiyatul Ummah meraih juara III futsal tingkat Kota Tasikmalaya dalam kegiatan Al Azhar Excellent 2018.

Kepala MI Tarbiyatul Ummah Tasikmalaya Derpi Rosadi SthI, SPdI mengatakan prestasi tersebut diraih karena semangat peserta didiknya dalam berlatih.

Meskipun latihan hanya dilakukan di halaman madrasah, namun semangat anak tetap tinggi. ”Untuk latihan di GOR jauh dan juga mahal, jadi kita berlatih memanfaatkan halaman madrasah,” terang Derpi Minggu (1/4).

Vote

Di samping latihan, tutur Derpi, peserta didiknya juga diberi motivasi agar tertanam rasa percaya diri dan tidak takut menghadapi lawan.

”Ini menjadi kunci utama. Meskipun fasilitas di sekolah terbatas namun bukan menjadi batas untuk tampil percaya diri saat bertanding,” ujar Derpi.

Derpi berharap peserta didiknya bisa mengambil hikmah dari pertandingan yang diikuti.
”Meskipun anak-anak ini berasal da­ri kampung, tapi tidak kampungan dan tidak kalah dengan anak kota. Insya Allah akan lebih semangat ber­latih dan lebih baik lagi,” ung­kap­­nya. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here