Beranda Rakyat Garut Fasilitasi Kebutuhan Bacaan Warga Garut

Fasilitasi Kebutuhan Bacaan Warga Garut

6
0
BERBAGI

GARUT KOTA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Jawa Barat menghadirkan perpustakaan keliling di car free day (CFD) Garut. Tujuannya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membaca.

Ane Nuraeni, penanggungjawab perpustakaan keliling mengatakan kegiatan itu telah dilaksanakan selama tiga minggu di Kabupaten Garut. Hal itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah akan kebutuhan masyarakat terhadap sumber bacaan.

“Kita sudah tiga kali buka setiap ada CFD di sini (Garut, Red). Sengaja kita buka di tempat keramaian karena berpeluang besar buku-buku yang kita bawa dapat dibaca masyarakat dengan gratis,” katanya kepada Rakyat Garut, Minggu (1/4).

Vote

Perpustakaan keliling itu membawa kurang lebih seribu buku, berbagai judul. Kebanyakan bacaan untuk remaja. Namun, tak jarang pengunjung menanyakan ketersediaan buku untuk anak-anak.

“Karena di sini kan salah satu tempat hiburan keluarga seminggu sekali, banyak juga keluarga yang berkunjung menanyakan ketersediaan buku anak. Harapan kami ke depannya kita bisa menyediakan lebih banyak buku anak. Jadi seimbang koleksi bukunya,” harapnya.

Wina Fransiska (30), salah seorang pengunjung CFD mengapresiasi kehadiran perpustakaan keliling di tengah keramaian. Dia berharap koleksi buku yang disediakan di mobil perpustakaan keliling itu lebih variatif.

“Sangat bagus ya, dengan seperti ini masyarakat bisa lebih dekat dengan buku. Di tengah-tengah keramaian masyarakat bisa meluangkan waktunya untuk membaca buku. Namun buku yang tersedia pun harus lebih variatif,” pintanya. (mg3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here