Beranda Bisnis Galaxy S9 Kamera Super Canggih

Galaxy S9 Kamera Super Canggih

41
0
BERBAGI
JELASKAN. Experience Consultant Samsung Bella Putri Claudya sedang menjelaskan kelebihan Samsung S9 dan S9+ yang dilengkapi berbagai fitur canggih. (Foto : Lisna Wati / Radar Tasikmalaya)

TASIK – Samsung mengenalkan produk terbarunya yakni Samsung Galaxy S9 dan S9+ yang mengusung sejumlah fitur unggulan yang canggih. S9 yang disebut-sebut sebagai ponsel premium terbaik 2018 ini diminati pecinta smartphone kalangan menengah ke atas.

Experience Consultant Samsung Bella Putri Claudya mengatakan salah satu fitur yang paling diunggulkan yakni sektor kamera. Kamera belakang 12 MP dan kamera depan 8 MP ini semakin canggih dengan fitur dual-aperture.

“Samsung Galaxy S9 dan S9+ dibekali dengan dua apareture kamera sebesar F/1.5 dan F/2.4,” ujar Bella saat diwawancara di Gudang Cell Jalan Nagarawangi Kota Tasikmalaya, Senin (9/4).

Fitur ini bisa memperindah hasil tangkapan kamera baik dalam kondisi cahaya berlimpah, maupun dalam kondisi minim cahaya. Dengan fitur ini hasil foto tetap tajam dan detail. “Dengan kemampuan kamera yang canggih, mampu menghasilkan foto layaknya fotografer profesional,” katanya.

Kamera S9 juga dilengkapi dengan super-slow motion camera. Fitur yang satu ini memang sangat dinanti oleh para pembuat video atau vlogger. Perekaman super-slow motion ini mampu menangkap momen empat kali lebih lambat dibandingkan Galaxy S8.

Samsung S9 memiliki layar yang luas 5,8 inci. Ukuran layar ini tentunya akan memuaskan para pecinta game atau penikmat video, apalagi sisi layar juga dibuat tanpa bingkai. “RAM nya 4 GB dengan memorinya eksternal 64 GB, 128 GB hingga 256 GB,” katanya.

Galaxy S9 dilengkapi dengan prosesor Exynos 9810. Kemampuan dapur pacunya pada seri ini yang membuat S9 paling bertenaga ketimbang seri-seri sebelumnya.

Yang tak kalah menarik ada fitur AR Emoji. Ini adalah inovasi baru dari Samsung yang menggabungkan emoji dengan teknologi Augmented Reality (AR) lewat fitur yang dinamai AR Emoji.

“AR Emoji memungkinkan pengguna untuk membuat emoji yang mirip dengan mereka. Tidak hanya penampakan yang mirip, karakter dan ekspresi juga akan menyesuaikan dengan wajah pengguna,” ujarnya.

Selain itu, pengguna juga bisa memodifikasi warna kulit, ukuran mata, jenis dan warna rambut, serta aksesori seperti baju dan kacamata. “Fitur ini tentunya akan semakin menghidupkan komunikasi virtual,” katanya.
Dalam S9, tersedia fitur asisten digital Bixby. Bixby bisa memandu pengguna untuk menjalankan semua aplikasi yang ada pada ponsel,” katanya.

Bahkan, Bixby bisa membantu mencari gambar, mengingatkan beberapa tugas, dan operasi sejenis lainnya. “Pada Galaxy S9, Bixby lebih cerdas karena bisa melakukan live translate yang memungkinkan pengguna menerjemahkan sebuah bahasa asing hanya dengan mengarahkan kamera ke tulisan tersebut,” terangnya.

“Dengan segala kelebihannya, Galaxy S9 dibanderol Rp 11.499.000, sedangkan S9 plus yang memiliki dual camera dibanderol Rp 12.999.000,” pungkasnya. (na)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here