Beranda Kota Tasik Gedung 1 M Bocor, Dewan Terpeleset

Gedung 1 M Bocor, Dewan Terpeleset

8
0
BERBAGI

Selesai Dibangun Desember 2017
INDIHIANG – Anggota DPRD Kota Tasikmalaya dikejutkan dengan adanya genangan air di koridor lantai dua yang menghubungkan ruang Komisi I dan lainnya akibat atap gedung bocor. Padahal, hujan yang mengguyur, Senin (2/4) sekitar pukul 15.00 itu tidak deras. Genangan air itu pun sempat membuat wakil rakyat terpeleset.

“Kita lihat ini akibat buruknya konstruksi. Jujur kami kecewa lantaran ini gedung baru,” ujar Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya H Heri Ahmadi di sela pemeriksaan kebocoran.

Gedung dua lantai yang baru diperluas itu selesai sekitar Desember 2017. Menghabiskan anggaran sebesar Rp 1,168 miliar. Tentunya para wakil rakyat merasa malu.

Terutama komisi III yang gencar melakukan sidak ke bangunan atau infrastruktur garapan pemerintah.

“Se­men­tara di rumah sendiri, gedung wakil rakyat malah ada yang pada bocor. Kita belum tahu di bagian gedung lainnya ada keluhan serupa atau tidak. Terus terang kami kecewa sekaligus malu,” keluhnya.

Sementara itu, Kabid Tata Bangunan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tasikmalaya Budi Martanova mengungkapkan pihaknya akan segera memberitahukan kepada rekanan pelaksana kegiatan pembangunan gedung tersebut. Di sisi lain, saat ini gedung itu masih dalam masa pemeliharaan.

“Gedung ini selesai sekitar November Desember, pemeliharaan sampai kisaran Mei, Juni. Tetapi kita akan beritahu rekanan untuk segera ditindaklanjuti,” tandasnya. (igi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here