Beranda Kota Tasik Gudang Cell 2 Dibobol Maling, Pencuri Bawa Dusnya, Ada juga yang...

Gudang Cell 2 Dibobol Maling, Pencuri Bawa Dusnya, Ada juga yang Dibuka Dulu

31
0
BERBAGI
TEREKAM CCTV. Aksi pencurian di Gudang Cell 2 terekam CCTV dan diketahui dilakukan oleh dua orang dengan menggunakan penutup wajah.

TASIK – Toko aksesoris dan handphone Gudang Cell 2 di Jalan Raya Nagarawangi Nomor 32 Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya di bobol maling Minggu (1/4). Akibat pencurian tersebut sejumlah barang seperti aksesoris hape dan smartphone raib diangkut maling.

Di lihat dari rekaman CCTV,  pencuri berjumlah dua orang dengan menggunakan penutup kepala dan berbaju kaos. Serta membawa tas gendong berwarna hitam. Keduanya diduga masuk ke Gudang Cell sekitar pukul 24.27 dengan cara mencongkel bagian genting di lantai 3.

Karyawan Gudang Cell 2, Yana Mulyana (32) mengungkapkan pembobolan diketahui sekitar pukul 09.00 (1/4) ketika hendak membuka toko. “Saat saya masuk kondisinya memang sudah hape dan aksesoris sudah berantakan,” katanya kepada Radar.

Meskipun,  ketika itu dirinya tidak sadar bahwa berantakan tersebut akibat adanya pencuri. “Namun pas saya ke lantai dua, semua barang-barang pun sama berantakan. Baru saya sadar bahwa ada pencuri masuk,” ceritanya.

Kedua pencuri, kata dia, membawa kurang lebih sebanyak 21 unit smartphone dari berbagai merek dan aksesoris hape seperti memori card. “Itu ada yang dibawa dengan dusnya, ada  juga yang dibuka terlebih dahulu,” tandasnya.

MEMBERESKAN BARANG – Karyawan Gudang Cell membereskan dus hape dan aksesoris yang berantakan usaid dibobol maling Minggu (1/4). (Foto : UJANG NANDAR / RADAR TASIKMALAYA)

Owner Gudang Cell H Iman Hidayat mengaku setelah semua barang yang hilang dirinci,  jumlah total kerugian sebesar  Rp 116 juta terdiri dari 90 juta aksesoris hape dan 21 unit hape  Rp 26 juta. “Yang nominalnya paling besar dari berbagai aksesoris,” ungkapnya.

Atas kejadian itu, pihaknya melaporkan langsung ke Polres Tasikmalaya Kota. Bahkan tim identifikasi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Mudah-mudahan saja pelaku bisa segera ditangkap, dan semua barang yang dicurinya bisa cepat kembali,” harapnya.

Ke depan pihaknya akan memperketat keamanan dan segera  mengubah bagian gedung lantai 3 supaya tidak terjadi lagi pencurian. “Keamanan akan lebih diperketat, dan bagian atap kita akan ubah supaya pencuri tidak bisa masuk,” tandasnya.

Terpisah, kepolisian masih mendalami dan mengumpulkan alat bukti untuk mengungkap dua orang pelaku pencurian di toko aksesoris dan handphone Gedung Cell 2 di Jalan Nagarawangi Kota Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf  SIK menyatakan pihak kepolisian melalui tim identifikasi sudah melakukan TKP. Dan itu masih terus dilakukan pendalaman. “Itu masih kita dalami mengenai pelakunya,” ujar dia saat dihubungi Minggu (1/4).

Menurutnya, hasil dari olah TKP pelaku memanjat dari bagian belakang samping lantai tiga  lalu ke bagian atas dan membuka genting. “Sementara pelakunya masih dua orang,” paparnya.

Kapolsek Cihideung Kompol Setiyana SH M Si menyatakan sejuah ini mengenai proses kedua pelaku pembobol Gudang Cell itu masuk dan keluar dengan membawa barang curian masih didalami. “Itu masih kita lidik dan dalami,” ungkap dia.

Pihak ke polisi pun terus mengumpulkan saksi dan barang bukti untuk pengembangan penangkapan kedua pelaku. “Kami juga mengamankan barang bukti yang sudah kita amankan di Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya Kota. Mudah-mudahan bisa menjadi petunjuk kami,” tandasnya. (ujg) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here