SHARE
SILATURAHMI. Tokoh nasional Prof Dr H Amien Rais bertemu dengan H Amir Mahpud (kedua dari kiri) di sela-sela menghadiri acara pelantikan pengurus DPD Partai Ummat se-Priangan Timur yang diselenggarakan di Balai Panghegar Hotel Mandalawangi, Sabtu (28/5/2022).Istimewa /radartasikmalaya.com

RADARTASIK, TASIKMALAYA – Kehadiran tokoh nasional Prof Dr H Amien Rais ke Kota Tasikmalaya meninggalkan cerita tersendiri. Khususnya bagi pengusaha nasional asal Tasikmalaya H Amir Mahpud.

Amien Rais datang ke Kota Tasikmalaya untuk menghadiri acara pelantikan pengurus DPD Partai Ummat se-Priangan Timur yang diselenggarakan di Balai Panghegar Hotel Mandalawangi, Sabtu (28/5/2022).

Dalam kesempatan itu, Amien Rais yang merupakan tokoh utama reformasi tersebut mengatakan jika dirinya memiliki hubungan emosional yang sudah terjalin sangat lama dengan H Amir Mahpud, yang kini menjabat Dewan Pembina DPP Partai Gerindra.

Usut punya usut, ternyata H Amir Mahpud ini sahabat dekat dengan Amien Rais yang sama-sama ikut berjuang di awal pendirian Partai Amanat Nasional (PAN) waktu itu.

Dalam pidato politiknya, Amien Rais menyebut H Amir Mahpud adalah sahabat lama yang walaupun sudah lama tidak bertemu, begitu bertemu langsung connected lagi.

”H Amir Mahpud ini sosok sahabat yang luar biasa bagi saya, beliau ini seorang diplomat di mata saya, yang bisa membangun komunikasi yang baik dengan beragam tokoh penting di negara ini semenjak masa reformasi dulu,” ujar Amien Rais.