Beranda Rakyat Garut Hanura Copot Riki MS dari Ketua Fraksi

Hanura Copot Riki MS dari Ketua Fraksi

10
0
BERBAGI
BERI KETERANGAN. Wakil Ketua DPD Hanura Jawa Barat Mahmud Yunus memberikan keterangan kepada wartawan di halaman Sekretariat DPRD Kabupaten Garut Senin (26/3). (Yana Taryana / radartasikmalaya.com)

TAROGONG KIDUL – Susunan struktur pimpinan Fraksi Hanura di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut mengalami perubahan. Ketua Fraksi Hanura yang sebelumnya dijabat Riki M Sidik –adik kandung Serli Besi, ketua Hanura kubu Sudding– digantikan Toni Alamsyah.

Selain posisi ketua, wakil ketua dan sekretaris fraksi juga mengalami pergantian. Wakil ketua Fraksi Hanura dijabat Yusuf Saprudin Zaelani dan sekertaris fraksi oleh Iwan Setiawan. Sedangkan Riki yang tidak lagi menjabat ketua Fraksi Hanura, kini menjadi anggota fraksi bersama Indra Gumilar.

Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Mahmud Yunus mengatakan pergantian itu merupakan hal biasa dalam organisasi. Tujuannya untuk penyegaran dan meningkatkan kinerja.

“Ini rekomendasi dari DPD (Hanura Jawa Barat, Red) hanya penyegaran saja. Rolling (perputaran posisi atau jabatan, Red) itu biasa. Dengan adanya penyegaran ini diharapkan kinerja lebih baik, kekompakan lebih ditingkatkan, pengabdian kepada masyarakat lebih ditingkatkan,” ujarnya kepada wartawan di Gedung DPRD Garut Senin (26/3).

Lalu, apakah pergantian itu akibat adanya dualisme kepemimpinan di Hanura? Mahmud menampiknya. Dia menegaskan pergantian tersebut tak ada kaitannya dengan pergantian kepemimpinan Fraksi Hanura di DPRD. “Tidak ada dasar untuk menahan apapun, karena ini menyangkut kebijakan yang biasa saja dan sifatnya internal,” tegasnya.

Mahmud menilai pergantian itu tidak melanggar aturan apapun. Meski, menurut kubu Sudding tidak boleh ada pergantian selagi proses hukum berlanjut.

“Apa yang disebut kubu sebelah (terkait jangan ada perubahan, Red) itu sebetulnya ranah internal juga. Intinya, tidak ada kesalahan dalam pergantian ini,” pungkasnya. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here