SHARE
ilustrasi kepala sekolah

RADARTASIKMALAYA.COM – Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya Opan Sopian SPd MSi MPd menyebutkan, untuk pengukuhan hasil dari seleksi calon kepala sekolah jenjang SD dan SMP di Kabupaten Tasikmalaya rencananya akan segera dilaksanakan.

“Rencananya minggu-minggu ini, kalau tidak ada halangan insyaallah diselenggarakan pada Jumat. Lokasinya nanti diberi tahu lagi, kalau tidak di Pendopo, di Gedung IC atau di gedung BKPSDM lagi,” kata dia.

Fasilitator Guru Penggerak Kabupaten Tasikmalaya Irvan menyambut baik terkait kabar guru penggerak yang diprioritaskan menjadi kepala sekolah. Karena memang sudah seharusnya guru penggerak diprioritaskan. Hanya memang jadi pekerjaan rumah, bahwa guru penggerak ini harus bisa membuktikan peningkatan mutu sekolah termasuk SDM kepsek ini diharapkan ada pembaharuan yang lebih baik.

“Memang tantangan juga untuk guru penggerak, hanya saja jika itu diprioritaskan alhamdulillah hal itu sudah sejalan dengan aturan yang berlaku saat ini,” ujarnya kepada Radar, Selasa (21/6/2022).

“Berdasarkan aturan itu PNS atau P3K boleh menjadi kepsek. Hanya saja yang honorer dan swasta, terus pangkat yang golongannya belum golongan III B minimal tidak boleh. Kalau dulu kepsek itu golongannya III C, namun sejak ada program guru penggerak diturunkan lagi minimal menjadi golongan III B,” ujar dia, menjelaskan.