SHARE
Irman Meilandi Direktur PT BUMADes Pancamandala

TASIK, RADSIK – Pernyataan kepala Desa (Kades) Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras tampaknya masih menyisakan polemik. Hal ini berkaitan dengan nama BUMDes yang disebut-sebut menerima distribusi zakat fitrah. Hal tersebut diungkapkan Direktur PT BUMADes Pancamandala Irman Meilandi.

Kata dia, pihaknya mempertanyakan pernyataan Kedes Mandalamekar Alfie Akhmad Sa’dan Hariri SE SH MH yang menyebut BUMDes dapat alokasi dari pembagian zakat fitrah. “Kenapa jadi membawa-bawa BUMDes,” ungkapnya kepada Radar, Jumat (10/6/2022).

Irman mengakui bahwa memang BUMDes bukan termasuk pihak yang berhak atas zakat fitrah. Dia pun sudah mengecek ke rekan-rekan BUMDes di beberapa desa dan tidak ada satu pun yang membenarkannya. “Dia informasi itu dari mana,” ucapnya.

Dalam hal ini memang tidak menutup kemungkinan rekan-rekannya menutupi. Namun jika memang pernyataan Alfie benar, maka dia harus mengungkap itu dengan didasari data. “Kalau memang benar tunjukan buktinya,” katanya.

Jika ungkapan tersebut tidak didasari bukti tentunya sudah merusak nama baik BUMDes. Pihaknya tidak segan-segan untuk mengambil jalur hukum. “Ini sudah masuk pada pencemaran nama baik dan fitnah,” terangnya.