SHARE
SOSIAL. Ketua Karang Taruna Cibeureum Abdul Wahab Nursamsi saat menyerahkan bingkisan kepada peserta khitan massal di Aula Kecamatan Cibeureum Kamis (26/5/2022) pagi.Karang Taruna Cibeureum for Radar

RADARTASIKMALAYA.COM – Para pemuda Karang Taruna Kecamatan Cibeureum menjaga eksistensinya dengan menyelenggarakan sunatan massal yang melibatkan 25 anak dari Cibeureum, Purbaratu, hingga Tamansari.

Ketua Karang Taruna Cibeureum Abdul Wahab Nursamsi menceritakan pihaknya merespons masukan dan curhatan masyarakat. Di mana kondisi saat ini ekonomi masih belum stabil seperti biasanya dampak pandemi Covid-19. ”Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, kami selaku organisasi sosial mencoba menerjemahkan itu. Alhamdulillah di-support stakeholder dan mendapat respons positif berbagai pihak,” ujar Abdul di sela kegiatan yang digelar di Aula Kecamatan Cibeureum, Kamis (26/5/2022).

Menurut dia, Karang Taruna tak hanya harus hadir di momen tertentu saja. Sudah menjadi pertanggung jawaban moral, ketika masyarakat membutuhkan suatu hal, pemuda yang tergabung di organisasinya mesti peka. ”Kami komitmen kegiatan sunatan massal ini akan menjadi agenda rutin tahunan. Mudah-mudahan, pemerintahan, stakeholder bisa terus men-support aksi sosial ini, karena tanpa dukungan semua pihak kami pemuda akan kesulitan menginisasi suatu gerakan sosial atau hal lain sebagainya,” kata kandidat Ketua DPD KNPI Kota Tasikmalaya di Musda 2021 lalu.