Beranda Rakyat Garut Jajaki Penyaluran Zakat Penghasilan

Jajaki Penyaluran Zakat Penghasilan

21
0
BERBAGI
SILATURAHMI. Pengurus Baznas Garut berfoto dengan perwakilan PT Indonesia Power Unit Pembangkit dan Jasa Pembangkitkan (UPJP) Kamojang Selasa (10/4). (Yana Taryana / radartasikmalaya.com)

GARUT KOTA – PT Indonesia Power menjajaki kerja sama penyaluran zakat penghasilan dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut.

“Kami datang ke sini untuk diskusi terkait program Baznas dan korelasi dengan perusahaan kami,” ujar Humas PT Indonesia Power Unit Pembangkit dan Jasa Pembangkitkan (UPJP) Kamojang Heri Heryawan di Kantor Baznas Garut Selasa (10/4).

Dia mengatakan diskusi perdana dengan Baznas merupakan langkah awal dalam menjajaki kerja sama pengelolaan dan penyaluran zakat penghasilan di perusahaan.

“Hasil diskusi ini, kami akan laporkan ke pusat. Kalau pusat setuju, kita akan tindaklanjuti dengan penandatanganan MoU dengan Baznas,” katanya.

Heri menuturkan selama ini PT Indonesia Power telah memiliki SK Direksi untuk pemotongan zakat penghasilan dan gaji pegawai. Zakat yang terkumpul biasanya disalurkan kepada warga yang berada di wilayah ring satu perusahaan. Seandainya kerja sama itu disepakati, dia meminta Baznas tetap mengutamakan warga di wilayah ring satu perusahaan.

Ketua Baznas Kabupaten Garut H Rd Aas Kosasih menyambut baik ajakan kerja sama dari PT Indonesia Power. Menurutnya, potensi zakat di perusahaan plat merah itu sangat besar.

“Potensinya sangat besar. Kita merasa bersyukur kalau mau bekerjasama dengan kami dalam pengelolaan zakatnya,” terangnya.

Menurutnya, sinergitas Baznas dan LAZ PT Indonesia Power akan memberi manfaat besar terhadap masyarakat. Kerja sama itu diharapkan dapat mengisi kekosongan masing-masing dalam penyaluran zakat. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here