SHARE
SEGERA BEROPERASI. Bandara Wiriadinata Tasikmalaya akan segera beroperasi. Salah satu pesawat yang siap mengangkut penumpang adalah Susi Air.Rangga Jatnika/radartasikmalaya.com

CIBEUREUM, RADSIK – Kembali aktifnya penerbangan di Bandara Wiriadinata Tasikmalaya semakin jelas. Selain ketetapan rute, jam penerbangan pun sudah ditentukan.

Hal itu diungkapkan Danlanud Wiriadinata Letkol Pnb Adi Putra Buana yang menegaskan kesiapan dari Susi Air. Meskipun sementara ini maskapai belum menempatkan sarana ticketing dan sejeninya. ”Sudah mau ke sini (Wiriadinata) namun sedang ada kegiatan lain,” ujarnya saat berkunjung ke Graha Pena Radar Tasikmalaya, Kamis (16/6/2022).

Kendati demikian, kepastian rute dan jam penerbangan sudah ditetapkan. Di mana pesawat datang ke Bandara Wiriadinata sekitar pukul 09.00 dan berangkat lagi ke Pondok Cabe sekitar pukul 10.00. ”Penerbangannya pagi, dari Pondok Cabe ke Wiriadinata lalu kembali ke Pondok Cabe,” ucapnya.

Di samping itu, Bandara Halim Perdana Kusumah pun rencananya bulan Juli nanti akan kembali beroperasi. Hal ini jadi peluang baru lagi agar rute lama bisa kembali berjalan. ”Jadi ada bisa dua penerbangan, ke Pondok Cabe dan ke Halim,” katanya.

Secara sarana dan prasarana, secara umum semuanya sudah lengkap. Penerbangan malam pun sudah memungkinkan untuk dilakukan. ”Lampu landasan sudah ada sekarang,” ucapnya.