SHARE
ZUH, warga negara Pakistan, yang membunuh janda Juju Juariyah di Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya. Foto: Rezza Rizaldi / Radartasikmalaya.com

Radartasikmalaya.com – Juju Juariyah (46), janda di Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, ternyata dibunuh mantan suaminya, ZUH (42).

Pelaku merupakan warga negara asing (WNA) asal Pakistan yang saat ini tinggal di Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo didampingi Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan menyatakan tersangka adalah mantan suaminya.

”Barang buktinya ada 22 item dan ada 6 orang saksi yang sudah kita periksa untuk mengungkap kasus ini,” paparnya di Mapolres Tasikmalaya Kota, Jumat, 20 Mei 2022.

Dia menerangkan tersangka melakukan pembunuhan ini dengan motif dendam. Dari hasil pendalaman dan pemeriksaan saksi-saksi, tersangka dendam karena dicerai oleh korban.

”Dan, dendam karena tak dibagi hasil usaha atau harta gono-gini. Karena antara korban dan tersangka telah bercerai selama 3 bulan,” terangnya.

Modusnya, menurut dia, tersangka masuk ke ruko tempat tinggal korban kemudian mengajaknya untuk rujuk. Lalu, pelaku mempertanyakan tentang harta gono-gini.

”Dari pembicaraan tersebut akhirnya tersangka tak menerima dan melakukan kekerasan terhadap korban hingga meninggal dunia,” tambahnya.